Sumatera Barat

Rabu, 20 Februari 2019 - 12:08 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Wabup Pasaman Buka Musrenbang di Matuse

Pasaman, – Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama diwakili Staf Ahli Bupati Desrizal membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mapat Tunggul Selatan (Matuse) di Aula Kantor Camat Tigo Nagari,┬áRabu, (20/2/19).

Turut hadir mendampingi Sekretaris BAPPEDA Choiruddin Batubara, Dwi Hadiah Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Arma Putera Kabid P2P Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, BPBD, PUTR, Disporapar, BPM, Perikanan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman.

Musrenbang ini juga dihadiri oleh
Camat bersama unsur muspika, seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP, Kepala Puskesmas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, stake holder lainnya dilingkungan Mapat Tunggul Selatan.

Staf ahli Desrizal mewakili Wakil Bupati mengatakan, “kegiatan kita hari ini adalah perwujudan dari pendekatan usulan dari masyarakat. Usulan pembangunan disampaikan langsung oleh masyarakat sesuai dengan prioritas dan kebutuhan masyarakat”, sebutnya.

Desrizal, SKM., Staf Ahli Bupati Pasaman mewakili Wakil Bupati Pasaman membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, Rabu (20/2/2019).

Baca juga :
Melebihi Harga Rp60 Ribu Termasuk Money Politik

Wabup Pasaman Buka Musrenbang di Tigo Nagari Prioritaskan Akses Nagari

Bupati Pasaman Buka Musrenbang Rao Selatan, Ini Prioritasnya

Kepala Bappeda Pasaman Choiruddin Batubara menegaskan bahwa Musrenbang merupakan bagian dari proses perencanaan yang harus lalui dan hasilnya nanti akan diselaraskan dengan rencana kerja SKPD dan Pokok-Pokok Pikiran Anggota DPRD Kabupaten Pasaman hingga menjadi rencana kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020.

Camat Mapat Tunggul Selatan Lotfriedo Rama dalam sambutannya menyampaikan yang paling prioritas pembangunan di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan untuk tahun 2020 utamanya pembangunan jalan dan jembatan untuk membuka akses antar Nagari dan Jorong, termasuk akses jalan utama ke Kecamatan Mapat Tunggul yang semakin hari semakin sulit dilalui kendaraan roda 4.

Ditempat berbeda salah seorang tokoh masyarakat Mat Utin mengatakan manfaat Musrenbang itu sangat penting dalam mengusulkan dan membahas program-program pembangunan yang akan kita kerjakan di tahun mendatangnya dengan memperhatikan kebutuhan yg mendesak oleh masyarakat.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 644 kali

Baca Lainnya
loading…