Siswa SMPN 4 Lubuk Sikaping Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba

  • Whatsapp
Kepala SMPN 4 Lubuk Sikaping, Mailisda saat menyampaikan sambutan pada pembukaan penyuluhan Narkoba.

Pasaman, – Ratusan siswa SMPN 4 Lubuk Sikaping mengikuti kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba oleh Sat Binmas Polres Pasaman, di sekolah itu, Jum’at (19/7).

Kegiatan ini dihadiri Kasat Binmas Polres Pasaman AKP Eva Yulianti, S.H. beserta jajaran dan kepala SMPN 4 Lubuk Sikaping Mailisda, S.Pd, M.Pd. serta para guru di sekolah tersebut.

Penyuluhan merupakan salah satu langkah mengantisipasi penyalahgunaan narkoba, obat-obatan berbahaya untuk menyelamatkan generasi muda.

Dengan adanya sosialisasi pemahaman bahaya dan dampak buruk yang ditimbulkan dari penyalahgunaan Narkoba atau obat-obat berbahaya lainnya sejak dini diketahui oleh siswa.

Hal ini disampaikan Kepala SMPN 4 Lubuk Sikaping, Mailisda, S.Pd, M.Pd. usai penyuluhan itu.

“Kita menyupayakan para siswa/peserta didik hendaknya bisa menghindari bahaya narkoba, merokok, berkelahi dan bullying,” kata Mailisda.

Mailisda, S.Pd, M.Pd mengapresiasi dan berterimakasih kepada Sat Binmas Polres Pasaman telah melakukan penyuluhan itu.

“Dengan penyuluhan ini, para pelajar khususnya akan lebih mengerti dan kembali mengingat dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja. Dan pengawasan orang tua sangatlah diperlukan,” ujarnya.

Ia berharap agar para siswa tidak terjerumus dalam pergaulan yang kurang baik. Siswa harus dibekali dengan pengetahuan dasar agar kelak tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

(Darlin)

Pos terkait

loading...