Parenting Education SMAN 1 Panti Ajak Orang Tua Aktif Bimbing Anak

  • Whatsapp

Pasaman, – SMAN 1 Panti melaksanakan kegiatan Parenting Education (pendidikan keluarga) terhadap orang tua peserta didik baru disekolah itu, Senin (15/7).

“Kita melaksanakan pendidikan keluarga bagi seluruh orang tua peserta didik baru pada hari pertama sekolah, tahun pelajaran 2019/2020,” kata Kepala SMAN 1 Panti, Ferry Gustin.

Menurut Ferry Gustin, keterlibatan orang tua berpengaruh besar terhadap peserta didik dalam pendidikan di sekolah.

Parenting education merupakan pendidikan kepada orang tua yang berkaitan dengan teknik mengasuh, mendidik, dan membimbing anak agar dapat berkembang sesuai dengan yang diinginkan.

Anak-anak yang merupakan harapan bangsa, dukungan dari semua pihak di sekelilingnya sangat dibutuhkan, khususnya dari kedua orang tua.

Diminta kepada orang tua untuk lebih banyak meluangkan waktu mendampingi anak.

Ferry Gustin juga menjelaskan bagaimana bentuk pelibatan keluarga, seperti menghadiri pertemuan diselenggarakan sekolah, berpartisipasi dalam kegiatan ektrakulikuler, kegiatan lain pengembangan anak, menjadi anggota komite sekolah dan aktif kegiatan diselenggarakan oleh komite.

“Orang tua juga sangat perlu berperan aktif dalam pencegah kekerasan disekolah dan memfasilitasi dalam kegiatan penguatan karakter siswa,” tutupnya.

(Darlin)

Pos terkait

loading...