Minggu, 2 Juni 2019 - 20:22 WIB

Ketua DPD LSM Fopbindo Sumbar, Ahmad Husein

Ketua DPD LSM Fopbindo Sumbar, Ahmad Husein

Jangan Tunggu Ada Korban, LSM Fopbindo Minta Aparat di Pasaman Antisipasi Penggunaan Senjata Mainan

Pasaman, – DPD LSM Fopbindo Sumbar mengimbau aparat dan warga di Kabupaten Pasaman khususnya agar lebih aktif mengantisipasi keamanan di Hari Raya Idul Fitri 2019.

“Kita menghimbau kepada pemerintah daerah, aparat keamanan dan warga Pasaman agar bersama – sama kita upayakan keterbihan di Hari Raya Idul Fitri besok, dengan tidak membiarkan anak – anak menggunakan senjata mainan”, kata Ketua DPD LSM Fopbindo Sumbar, Ahmad Husein, Minggu (2/6).

Menurut Ahmad Husein, pengalaman dari tahun – tahun sebelumnya, penggunaan senjata mainan di hari lebaran oleh anak – anak sangat meresahkan warga.

“Senjata mainan (senjata kokang) biasanya ramai dimainkan anak – anak, sering menggunakan badan jalan tanpa memperdulikan kendaraan yang melintas. Sangat membahayakan keselamatan,” ungkapnya.

Dikatakannya, bahkan dengan senjata mainan itu, pada tahun sebelumnya di Pasaman telah mengakibatkan adanya korban karena terkena senjata mainan peluru plastik (pistol mainan) tersebut.

“Kita mengharapkan pada pemerintah melalui petugas Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengantipasi hal ini. Jangan tunggu ada korban,” pintanya.

Disampaikannya, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Kita tidak ingin tiap tahun ada korban akibat senjata mainan.

“Tidak terlepas orang tua juga harus lebih penting mengontrol anak agar tidak membeli, karena korban tidak hanya bagi mereka yang bermain, tapi bagi pengendara juga terkena imbasnya,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Erman warga Pasaman, meminta kepada petugas baik itu kepolisian dan Satpol PP Pasaman agar nanti menertibkan senjata mainan anak-anak yang menggangu pengguna jalan.

“Ketika Hari Raya Idul Fitri kita takut naik sepeda motor, karena banyak anak – anak mengunankan pistol mainan dipinggir jalan. Takut kena mata, kadang karena itu kita tidak fokus di jalan, khawatir terjadi kecelakaan,” ujarnya.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 1198 kali

loading...
Baca Lainnya

Semen Indonesia Revitalisasi Laboratorium Teknik Sipil Universitas Bung Hatta Sumatera Barat

Padang – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (“Perseroan”) merevitalisasi Laboratorium Mekanika Tanah dan Laboratorium Material...

25 Januari 2020, 17:44 WIB

Pasbar Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama

Deliknews.com – Sebagai salah satu Program Nasional untuk mewujudkan Indonesia Layak Anak, Pemerintah Pusat telah...

23 Juli 2019, 21:26 WIB

Polres Pasaman Musnahkan 42 Kilogram Ganja, Pelaku Diancam Penjara Seumur Hidup

Pasaman, – Polres Pasaman memusnahkan Ganja sebanyak 42 paket besar atau sekitar 42 kilogram yang...

23 Juli 2019, 12:27 WIB

LKKS Sumbar Gelar Bimtek, Nevi Zuairina: Kemiskinan Masalah Kita Bersama

Pasaman Barat, – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek)...

Polres Pasaman memusnahkan Ganja sebanyak 42 paket besar atau sekitar 42 kilogram yang siap edar, dimusnahkan di halaman Mako Polres Pasaman, Selasa, (23/7).

22 Juli 2019, 14:33 WIB

Forkopimda Pasaman Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa

Pasaman, – Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dan Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama menghadiri...

Polres Pasaman memusnahkan Ganja sebanyak 42 paket besar atau sekitar 42 kilogram yang siap edar, dimusnahkan di halaman Mako Polres Pasaman, Selasa, (23/7).

22 Juli 2019, 11:17 WIB

Atos Pratama : Generasi Muda Sebarluaskan Informasi Keselamatan Lalu Lintas

Pasaman, – Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama membuka acara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu...

Polres Pasaman memusnahkan Ganja sebanyak 42 paket besar atau sekitar 42 kilogram yang siap edar, dimusnahkan di halaman Mako Polres Pasaman, Selasa, (23/7).

19 Juli 2019, 15:44 WIB

loading...