Sumatera Barat

Kamis, 9 Mei 2019 - 23:29 WIB

2 minggu yang lalu

logo

SR di Lima Puluh Kota, Irwan Prayitno Ajak Masyarakat Baca Qur’an

Limapuluh Kota, – Rombongan tim Safari Ramadhan (SR) dipimpin Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengunjungi Masjid Al ‘Ala Jorong Subarang Tabek Nagari Situjuah Bandar Kecamatan Situjuah Limo Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis malam (9/5).

Tampak hadir dalam rombongan tersebut Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat Ir. H. Benni Warlis, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar H. Hendri, Kepala Dinas PUPR Sumbar, H. Fathol Bari, Kepala Dinas Sosial Abdul Gafar, Kepala Dinas Perhubungan Heri Nofiardi, Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Syaifullah, Kepala Biro Umum Erzadi L, Kepala Biro Humas Jasman Rizal, Asisten II Pemda Kabupaten Limapuluh Kota Fitma Indrayani, serta beberapa pejabat dilingkungan Kabupaten Limapuluh Kota.

Dalam kesempatan tersebut Irwan Prayitno mengajak masyarakat Sumbar untuk membaca Al-quran sehabis Maghrib itu dapat meningkatkan kecerdasan otak sampai 80 persen, karena disana ada pergantian dari siang ke malam.

“Tak ada lagi bacaan yang dapat meningkatkan terhadap daya ingat dan memberikan ketenangan kepada seseorang dengan membaca Al-quran,” katanya.

Disampaikannya, program kementrian Agama yaitu magrib mengaji, sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan syiar keagamaan dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

“Dengan membaca Al-quran Allah SWT akan memudahkan semua permasalahan kita, memberikan ketenangan, hidup kita bisa sukses dunia akhirat dan akan turun keberkahan,” tuturnya.

Program magrib mengaji salah satu caranya meramaikan masjid, sesuai dengan program pemerintah yang terus mendorong program religius seperti magrib mengaji, subuh berjamah, sehingga masjid dan musholla menjadi ramai dengan aktivitas keagamaan, sehingga tercipta masyarakat yang madani.

(Darlin/ip)

Artikel ini telah dibaca 756 kali

Baca Lainnya
loading…