Sumatera Barat

Rabu, 8 Mei 2019 - 23:01 WIB

2 minggu yang lalu

logo

SR di Padang, Gubernur Sumbar Imbau Warga Ramaikan Masjid

Padang, – Tim Safari Ramadhan (SR) Provinsi Sumatera Barat berserta rombongan melakukan kunjungan silaturrahim di Masjid Al Hidayah, komplek Belanti Permai Kampung Lapai, Nanggalo, Padang, Rabu (8/5).

Turut hadir Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat Ir. H. Benni Warlis Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar H. Hendri, Kepala Dinas PUPR Sumbar, Fathol Bari, Kepala Dinas Sosial Abdul Gafar, Kepala Dinas Perhubungan Heri Nofiardi, Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Syaifullah, Kepala Biro Umum Drs. Erzadi L, Kepala Biro Humas Jasman Rizal, Camat Nanggalo Teddy Antonius, serta beberapa kepala SKPD dilingkungan Kota Padang.

Disampaikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bahwa kegiatan Safari Ramadhan Provinsi Sumbar tahun ini ada 12 tim yang akan mengunjungi 407 Masjid dan Musholla yang diberi bantuan, namun hanya 147 yang dikunjungi. Masing-masing Masjid mendapatkan Rp 20 juta dan Musholla Rp 5 juta.

“Ada beberapa Masjid yang akan kami kunjungi mulai dari kota sampai perbatas provinsi, ini tidak lain untuk kepentingan masyarakat Sumbar agar bisa bersilahturahmi dan bisa menyampaikan aspirasi masyarakat untuk pembangunan Sumbar,”

“Saya menghimbau kepada masyarakat, agar betul-betul mengoptimalkan ibadah, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan berkah, disamping berpuasa kita juga berinfak, bersedekah dan bertadarus atau membaca Al Qur’an,” himbaunya.

“Marilah kita ramaikan masjid, jangan sampai sepi dipenghujung ramadhan, seperti ekor tikus semakin keujung semakin kecil ujungnya, rugi kalau tidak beribadah dibulan ramadhan karena pahalanya berlipat ganda,” ajak Irwan Prayitno.

(Darlin/ip)

Artikel ini telah dibaca 627 kali

Baca Lainnya
loading…