Sumatera Barat

Sabtu, 13 April 2019 - 23:05 WIB

7 hari yang lalu

logo

Gubernur dan Bupati Resmikan SMKN 1 Koto Balingka

Pasaman Barat, – Kegiatan peresmian SMKN 1 Koto Balingka, Kenagarian Parit Kecamatan Koto Balingka dihadiri langsung Gubernur Sumbar Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi. Msc dan Bupati Pasbar Drs. H. Syahiran, MM di halaman sekolah SMK N 1 Koto Balingka, Sabtu (13/4) sangat disyukuri oleh segenap lapisan masyarakat setempat, hal ini terlihat dengan antusiaisme warga hadir dalam menyambut kedatangan Gubernur dan Bupati Pasaman Barat.

H. Syahiran menyampaikan dalam amanatnya kepada kepala sekolah dan guru-guru agar memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada serta menjaga sekolah ini dengan baik baik dalam segi bangunan dan infrastruktur yang ada, meningkatkan kualitas dan pembelajaran dalam proses mendidik anak-anak kita menempuh serta mendalami ilmu-ilmu yang diberikan, “Ujar Syahiran.

“Dengan telah di resmikannya sekolah SMK di Koto Balingka ini mudah-mudahan memudahkan masyarakat sekitar untuk menyekolahkan anak-anaknya sehingga tidak jauh lagi untuk menempuh pendidikan. Mari kita semangati masyarakat agar menyekolahkan anak-anak kita ke jenjang selanjutnya jangan sampai terhenti di tingkat SMP, SMA/SMK sampai perguruan tinggi,” ajaknya.

H. Syahiran dalam kesempatan ini mewakili Pemkab Pasbar akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperhatikan pendidikan anak-anak agar bisa kedepannya setiap kecamatan mempunyai sarana pendidikan yang lengkap mulai dari SD, SMP/MTsn, SMA/SMK, semua itu tergantung juga dari anggaran APBD dan APBN.

Sementara Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dalam amanahnya menyampaikan rasa prihatin terhadap dunia pendidikan saat ini yang masih minim sarana prasaran, maka ia menyetujui agar setiap daerah ataupun kecamatan agar dibangun, agar anak-anak tak lagi kekurangan ilmu dengan kendala sekolah yang jauh serta biaya yang menjadi tinggi. Untuk itu, agar anak-anak yang tidak mampu sekolah dalam segi materil agar pihak orang tua mengurus surat miskin di kantor camat/wali nagari dan di ajukan ke pihak sekolah.

Turut Hadir Ketua TP. PKK Sumbar Nelvi Irawan Prayitno, Asisten Bidang Pembangunan,  segenap unsur Forkopimda dan Forkopimca, Babinsa serta Wali Nagari dan tokoh masyarakat setempat.

Artikel ini telah dibaca 578 kali

Baca Lainnya
loading…