Sumatera Barat

Kamis, 11 April 2019 - 14:51 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Kadis Kehutanan Pemprov Sumbar Yozarwardi Usama Putra jadi narasumber temu teknis.

Kadis Kehutanan Pemprov Sumbar Yozarwardi Usama Putra jadi narasumber temu teknis.

Temu Teknis, Dishut Sumbar Minta Penyuluh Berinovasi

Padang, – Dinas Kehutanan (Dishut) Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan Temu Teknis Penyuluhan Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) di Balai Pendidikan dan Pelatihan Padang, Kamis (11/4/19).

Temu teknis ini diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari beberapa kabupaten/kota yang ada di Sumbar.

Kasi Penyuluhan Dinas Kehutanan Pemprov Sumbar Boy Martin menyampaikan pokok materi temu teknis untuk kebijakan pembangunan kehutanan di Sumbar, penyuluhan tanah kaum adat, kelompok tani hutan, usaha produktif berbasis kemitraan dan lainnya.

Sementara Kadis Kehutanan Pemprov Sumbar Yozarwardi Usama Putra juga sebagai narasumber mengatakan misi Pemprov meningkatkan infrastruktur dan pembangunan yang berkelanjutan dan kawasan lingkungan.

“Sasaran Pemprov terwujudnya optimilisasi pemanfaatan dan penggunaan kawasan hutan, daya tampung hutan dan peran serta masyarakat meningkat serta tata kelola organisasi,” katanya.

Dikatakannya, PKSM merupakan pelaku utama yang berhasil jadi penyuluh kehutanan dan penyuluh kehutanan swasta berasal dari dunia usaha dan lembaga mempunyai kompetensi bidang penyuluhan.

Ia meminta PKSM berinovasi untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar terwujudnya kemitraan kehutanan yang baik.

(Darlin/tim)

Artikel ini telah dibaca 886 kali

Baca Lainnya
loading…