Sumatera Barat

Jumat, 15 Maret 2019 - 12:51 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Pasaman Cerdas, Baznas Serahkan Beasiswa di Lubuk Sikaping

Pasaman, – Baznas Kabupaten Pasaman menyalurkan bantuan beasiswa kepada 20 siswa SMPN 1 Lubuk Sikaping yang berprestasi dari keluarga kurang mampu disekolah itu, Jum’at (15/3/19).

Dikatakan Ketua Baznas Pasaman H. Syafrizal bahwa Baznas telah menyalurkan sebesar Rp1,5 miliar kepada 2.500 orang mahasiswa dan siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu disejumlah sekolah tingkat Paud, TK, SD, SLTP dan SLTA di Pasaman.

Ia sampaikan beasiswa yang diberikan merupakan program Baznas menuju Pasaman Cerdas.

“Program ini diberikan untuk membantu biaya pendidikan siswa atau mahasiswa dari keluarga miskin,” katanya.

Ia katakan, Pasaman Cerdas adalah program unggulan Baznas Pasaman dan menuju Satu Rumah, Satu Sarjana. “Baznas memberikan beasiswa kepada 20 orang kepada setiap sekolah SMP dan untuk mahasiswa gratis hingga lulus kuliah di perguruan tinggi, STAI YDI Lubuk Sikaping 119 orang dan STIH Yappas 29 orang,” terangnya.

Namun katanya, khusus bagi mahasiswa yang mendapat beasiswa wajib menghafal Qur’an, Hadist Arba’in dan IP minimal 3.00,” jelasnya.

Hadir saat penyaluran itu, Ketua Baznas Pasaman, Dandim Pasaman, Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping dan Dinas Pendidikan sera para guru sekolah.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 663 kali

Baca Lainnya
loading…