Sumatera Barat

Kamis, 14 Maret 2019 - 11:23 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Masyarakat Antusias Ikuti Gunung Tuleh Sehat dan Peduli Adminduk

Pasaman Barat, – Ratusan masyarakat Gunung Tuleh antusias mengikuti kegiatan Gunung Tuleh Sehat dan Peduli Adminduk yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Gunung Tuleh, Kamis (14/3/19).

Sejumlah masyarakat antusias mengikuti senam sehat, pelayanan donor darah, cek kesehatan, pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan BPJS, pustaka keliling dan lain-lain.

Ketua PMI Pasaman Barat, Hj. Yunisra Syahiran memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang digagas Camat Gunung Tuleh tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut harus menjadi agenda rutin di Kecamatan Gunung Tuleh.

“Saya sangat apresiasi kegiatan ini. Apalagi ini baru perdana. Mudah-mudahan ini berlanjut. Selain senam bersama, banyak masyarakat yang terlayani dengan adanya OPD pelayanan yang ikut andil dalam kegiatan ini,”

Lanjutnya, pelayanan kepada masyarakat menjadi sangat dekat, begitu juga dengan donor darah yang juga digelar, Kegiatan kemanusiaan tersebut sangat berarti.

“Disini juga ada posko PMI, semoga masyarakat antusias untuk donor darah. Soalnya, untuk Pasaman Barat sendiri kita butuh 400 kantong Darah setiap bulannya,” jelasnya.

Sementara Camat Gunung Tuleh, Randy Hendrawan menjelaskan bahwa kegiatan yang diadakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan di Kecamatan Gunung Tuleh dan menciptakan masyarakat yang memiliki pola hidup bersih dan sehat, peduli dengan administrasi kependudukan, masyarakat yang gemar membaca dan menjadi insan sosial yang gemar donor darah.

Artikel ini telah dibaca 845 kali

Baca Lainnya
loading…