Sumatera Barat

Rabu, 13 Maret 2019 - 13:00 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Apel Gabungan dan Jalan Santai Pemda Pasbar Bersama TNI dan Polri

Pasaman Barat, – Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) gelar kegiatan Apel Gabungan dilanjutkan jalan santai, Rabu (13/3/19).

Kegiatan yang digagas oleh Danramil 02/Simpang Empat Kapten Lilik mewakili Kodim 0305/Pasaman bersama Kapolsek Pasaman Dedy Ardhiansyah mewakili Polres Pasaman Barat serta Kalaksa BPBD Pasbar Tri Waluyo dihadiri oleh masing-masing jajaran serta personil Basarnas dan Pol PP Damkar dilaksanakan di halaman kantor BPBD Pasbar dilanjutkan agenda jalan santai seluruh personil di jalur protokoler.

Dalam apel gabungan tersebut diangkat materi tentang arahan prioritas dan sinergi penanggulangan bencana alam di Kabupaten Pasaman Barat tahun 2019. Kegiatan ini juga bertujuan mempererat kekompakan seluruh personil TNI Polri dan Pemerintah Daerah Pasaman Barat terutama dalam kesiagaan dalam menghadapi bencana yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

Dalam amanat dan arahannya Kalaksa BPBD menyatakan terimakasih atas kerjasama yang baik dalam menghadi peristiwa bencana Pasbar tahun 2018 terhadap unsur TNI dan Polri.

“Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, kami ucapkan terimakasih yang tidak terhingga atas dukungan penuh dari seluruh aparatur TNI dan Polri yang selalu bahu membahu dalam setiap kegiatan serta bencana, semoga kekompakan diantara kita selalu terjalin dalam tujuan membantu meringankan beban masyarakat Pasbar dalam menghadapi segala bencana kedepannya. “Ujar Tri Waluyo.

Secara terpisah Danramil 02/Simpang Empat Kapten INF Lilik menyatakan kegiatan apel gabungan dan kegiatan jalan santai ini diharapkan lebih mempererat kekompakan TNI/Polri dan Pemda Pasbar.

“Seluruh aparatur TNI bersama Polri akan selalu siap membantu tugas Pemda Pasbar dalam menghadapi bencana yang tidak kita inginkan sesuai dengan Sapta Marga dan 8 Wajib TNI,” katanya.

Dalam acara jalan santai yang di ikuti oleh seluruh personil Koramil Simpang Empat, Polsek Pasaman, Basarnas, BPBD dan Pol PP Damkar Pasbar di jalur protokoler terlihat keakraban setiap peserta. Kedepannya kegiatan ini akan diagendakan setiap bulannya.

Artikel ini telah dibaca 784 kali

Baca Lainnya
loading…