Sumatera Barat

Selasa, 12 Maret 2019 - 17:40 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Kasi Bimas Islam Kemenag Pasaman, Hasyyunil didampingi penyuluh KUA Kecamatan saat melakukan monev, Selasa (12/3/19).

Kasi Bimas Islam Kemenag Pasaman, Hasyyunil didampingi penyuluh KUA Kecamatan saat melakukan monev, Selasa (12/3/19).

Monev Kemenag Pasaman Pastikan Penyuluh Jalankan Tugas Sesuai Tupoksi

Pasaman, – Memastikan jalannya kinerja penyuluh agama, Kemenag Pasaman mengelar kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) sekaligus pembinaan kinerja Penyuluh agama non PNS di dua KUA Kecamatan, Selasa (12/3/19).

Kegiatan Monev dipimpin Kepala Kemenag, Dedi Wandra diwakili oleh Kasi Bimas Islam, Hasyyunil didampinggi JFU Darosni dan Dirman ke penyuluh KUA Kecamatan Panti dan, penyuluh KUA Padang Gelugur.

Kepala Seksi Bimas Islam, Hasyyunil mengatakan, monev bertujuan agar penyuluh agama didaerah menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya.

“Dalam monev itu, kita juga ingin melihat secara langsung dan memastikan bahwa tugas kepenyuluhan apakah sudah berjalan sesuai dengan laporan bulanan,” ujarnya.

Katanya, kepenyuluhan diharapkan lebih meningkatkan peran KUA sebagai unit pelayanan keagamaan kepada masyarakat.

“Penyuluh adalah manusia pilihan dari Kementerian Agama, untuk itu harus menjadi contoh dalam mengamalkan nilai-nilai Agama dalam kehidupan ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Dia juga berpesan, kepada para penyuluh baik PNS maupun Non PNS yang ada di daerah ini untuk tidak ikut serta dalam pusaran politik praktis dan jangan ikut mengshare berita-berita berbau politik serta Hoax.

Sementara itu, penyuluh KUA Kecamatan Panti, Zakaria mengapresiasi dan berterima kasih kepada TIM Monev Kemenag Pasaman, karena telah mengunjungi penyuluh di KUA Kecamatan ini.

(Darlin/hms)

Artikel ini telah dibaca 682 kali

Baca Lainnya
loading…