Sumatera Barat

Kamis, 7 Maret 2019 - 21:36 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Wagub Sumbar Survei Jalan Pelabuhan Teluk Tapang di Pasbar

Pasaman Barat, – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Barat (Sumbar) Nasrul Abit survei langsung jalan Pelabuhan Taluk Tapang sepanjang 42 km di kenagarian Aia Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Kamis (7/3/19).

Ikut hadir mendampingi Direktur PT. Pelindo, Asisten Bidang Pemerintahan Pasbar Edy Murdani, Kepala Bappeda Pasbar Joni Hendri, Kadis PUPR Pasbar Henny dan beberapa Kepala OPD lainnya di lingkungan Kabupaten Pasbar.

Wagub Nasrul Abit mengatakan pelabuhan Teluk Tapang diharapakan bisa beroperasi pada tahun 2021 mendatang, karena itu harus mulai bekerja ekstra mulai tahun ini.

“Kita mulai pembangunan sarana pendukung seperti kantor, pembuatan saluran air bersih, instalasi listrik dan paling penting kita tetap kejar pembangunannya lebih dahulu seperti pengerasan jalan dan jembatan karena itu yang lebih utama,” katanya.

Pembuatan jalan sepanjang 42 km menelan biaya lebih kurang 400 milyar dengan kapasitas kendaraan yang bisa menempuhnya kisaran 40 sampai 50 ton.

Menurut Nasrul Abit pelabuhan ini sangat strategis menunjang intensitas perdagangan serta memudahkan aktivitas pengangkutan Crude Palm Oil (CPO) yang selama ini diantar ke pelabuhan Teluk Bayur.

Terbukanya akses transportasi pelabuhan kelak akan meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga Kabupaten Pasbar bisa keluar dari status daerah tertinggal.

Nasrul Abit berharap kepada Pemda Pasbar dan PT. Pelindo sebagai pegelola harus bekerjasama dengan baik supaya pelabuhan ini bisa beroperasi sebagai mana yang diharapkan.

Artikel ini telah dibaca 873 kali

Baca Lainnya
loading…