Sumatera Barat

Rabu, 6 Maret 2019 - 13:17 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Bupati Pasaman Canangkan Bulan Bakti Dasawisma, PKK Bantu Program Pemerintah

Pasaman, – Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis canangkan bulan Bhakti Dasawisma Kabupaten Pasaman 2019 di halaman Kantor Bupati Pasaman, Senin (6/3/19).

Pencanangan ini ditandai dengan pemukulan gandang oleh Bupati bersama Wakil Bupati dan didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Pasaman.

Bupati Pasaman menyampaikan, keberadaan gerakan PKK dengan 10 program pokok sudah diterima dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

PKK sebagai mitra pemerintah mempunyai peran strategis membantu kelancaran program pemerintah terutama peningkatan kesejahteraan keluarga, pengentasan kemiskinan, dan pemberdayaan masyarakat.

Sebelumnya, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Ny. Mira Atos Pratama dalam sambutannya menyampaikan kelompok dasawisma motor penggerak pelaksanaan 10 program pokok PKK untuk mewujudkan keluarga-keluarga yang sehat sejahtera lahir dan batin.

Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma Kabupaten Pasaman disemarakkan dengan penampilan Tahfiz anak-anak, penampilan yel-yel PKK, pameran tanaman hidroponik pestisida nabati dan pupuk organic cair serta menampilkan produksi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK dari 12 Kecamatan dalam Kabupaten Pasaman.

(Dar/hms)

Artikel ini telah dibaca 998 kali

Baca Lainnya
loading…