Sumatera Barat

Kamis, 28 Februari 2019 - 15:14 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Pemkab Pasbar Sukseskan Rakor Kehumasan Sumbar

Pasbar, – Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan se-Sumatera Barat tahun 2019 diadakan di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengangkat berbagai persoalan yang berhubungan dengan media di era milenial saat ini, Kami (28/2/19).

Pasalnya, humas selain memiliki peran menciptakan, membina dan memelihara hubungan organisasi, Humas juga harus bisa mengayomi para Wartawan. Rakor ini yang dibuka oleh Wakil Bupati Pasbar Yulianto kemarin (27/2).

Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan, Edy Murdani di Auditorium kantor bupati setempat menyampaikan jika perkembangan sistem pemerintahan yang terjadi di Indonesia sekarang ini menuntut adanya paradigma baru dalam penyelenggaraan pemerintahan yaitu paradigma sistem pemerintahan yang mengarah kepada prinsip good governance.

“Tugas pemerintah daerah untuk membangun good governance dituntut untuk mulai mengembangkan dimensi keterbukaan, mudah diakses, bertanggung jawab dan transparan,”
jelas Yulianto

Ia menambahkan, dengan diadakannya kegiatan Rakor Kehumasan ini diharapkan seluruh pimpinan kehumasan setiap Kabupaten kota yang ada di Sumbar dapat saling berbagi strategi maupun trik – trik khusus yang telah dilaksanakan di daerah masing-masing demi menjalankan fungsi kehumasan yang lebih baik kedepannya sebagai corong Pemerintah Daerah dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Apalagi dalam menghadapi tahun-tahun politik saat ini. Diharapkan bagian Humas bisa memberikan pengawasan terhadap informasi terkait dengan Pemerintah Daerah,”
papar Yulianto.

Sementara, Kepala Bagian Humas Yosmar Difia mengatakan bahwa Pasbar sebagai tuan rumah perdana Rakor Kehumasan yang diadakan diluar ibu kota provinsi, bertujuan agar setiap Bagian Humas Kabupaten Kota bisa sharing informasi terkait dengan kinerja humas.

“Rakor ini bertujuan bukan hanya untuk sekedar berbagi informasi sesama Humas saja, namun kita juga ingin mencari solusi dari persoalan -persoalan yang dihadapi oleh humas selama ini,”
tandas Yosmar Difia.

Selain itu, Yosmar Difia juga mengucapkan terimakasih kepada Kabupaten kota yang telah mengirimkan Perwakilan Humasnya ke Pasbar demi berbagi ilmu tentang kehumasan selama ini.

Selain itu, ia ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh insan pers yang berada di Pasbar yang selama ini telah mendukung kinerja pemerintah dan memberikan kritikan serta masukan demi Kabupaten Pasbar yang lebih baik.

“Terselenggaranya kegiatan ini juga berkat adanya kerjasama yang solid dari seluruh rekan -rekan bagian Humas Pasbar dalam mensukseskan kegiatan Rakor untuk menjadi tuan rumah terbaik dimata peserta Rakor,”
tutup Yosmar Difia.

Diakhir kegiatan Rakor, secara spontanitas seluruh peserta Rakor memberikan sumbangan sebagai bentuk kepedulian atas musibah gempa yang menimpa Kabupaten Solok Selatan hari ini.

Artikel ini telah dibaca 1236 kali

Baca Lainnya
loading…