Sumatera Barat

Rabu, 27 Februari 2019 - 20:15 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Humas se Sumbar Rakor di Pasbar

Pasaman – Kabag Humas se-Sumatera Barat mengadakan rapat kerja (Rakor) bidang kehumasan. Rakor ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pasaman Barat H. Yulianto di Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat, Rabu malam (27/2/19).

Rakor ini mengambil tema “Koordinasi Lintas Sektoral Kehumasan Pemerintah Daerah Dalam Bidang Liputan dan Publikasi” dihadiri Kabag Humas beserta Kasubag seluruh Kabupaten/Kota dalam Provinsi Sumbar.

Yulianto mengatakan bahwa humas itu mempunyai kunci antara kepala daerah dengan masyarakat dan wartawan, sehingga terjalin komunikasi yang baik. Mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan berbagai program pemerintah yang hasilnya dapat dinikmati oleh publik.

Humas pemerintah juga merupakan ujung tombak dalam menyampaikan program dan kinerja pemerintah. Selain itu, humas adalah corong atau sumber informasi, sebut Yulianto.

Selamat datang di Kabupaten Pasaman Barat, mari kita saling kenal dan tukar pikiran, tingkatkan terus pelayanan dan pengelolaan  informasi, yang dapat memenuhi kebutuhan publik, katanya.

Sementara Delsi Syafei Kabag Humas Pasaman mengatakan, kegiatan itu agenda rutin setiap bulan yang akan dilaksanakan di setiap kabupaten atau Kota se-Sumatera Barat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggali informasi dan tukar pikiran bidang kehumasan. Dimana sumber informasi bisa didapatkan dari berbagi pengalaman antar humas,” jelas Delsi Syafei.

Pantauan awak media, rombongan Kabag Humas Kabupaten/Kota diterima oleh Wakil Bupati Pasaman Barat H. Yulianto didampingi oleh Asisten I Edi Murdani dan beberapa kepala OPD di rumah Dinas Bupati Pasaman Barat.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 1302 kali

Baca Lainnya
loading…