Sumatera Barat

Selasa, 26 Februari 2019 - 11:27 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Bupati Pasaman Apresiasi PN Lubuk Sikaping Deklarasi Zona Integritas

Pasaman, – Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping gelar deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) di pengadilan tersebut, Selasa (26/2/19).

Kegiatan ditandai dengan penandatanganan piagam  deklarasi oleh Forkopimda Pasaman.

Turut hadir, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Ketua DPRD Yasri, Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin, Dandim 0305 Letkol Arh Pri Isdiyanto dan tamu undangan.

Ketua PN Lubuk Sikaping Cut Karnelia mengatakan, pencanangan pembangunan zona integritas itu bertujuan untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Deklarasi ini merupakan wujud komitmen kami memberikan pelayanan yang baik dan bebas pungutan liar serta mengutamakan pelayanan publik,” katanya.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengapresiasi pencanangan tersebut, sebab akan berdampak positif bagi gerak laju pembangunan bebas dari korupsi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Menurutnya, zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah atau lembaga yang pimpinan dan jajarannya punya komitmen mewujudkan WBK dan menuju WBBM melalui reformasi birokrasi.

“Ini sebagai upaya pelayanan prima, akuntable dan transparan guna mewujudkan pelayanan bersih dan bebas korupsi. Korupsi adalah musuh bersama kita dan harus dilawan bersama-sama,” katanya.

(Darlin/hms)

Artikel ini telah dibaca 1033 kali

Baca Lainnya
loading…