Sumatera Barat

Senin, 25 Februari 2019 - 09:01 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dan Kepala Kedeputian Wilayah Sumbagteng – Jambi Siswandi di halaman Kantor Bupati, Senin (25/2/19).

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dan Kepala Kedeputian Wilayah Sumbagteng – Jambi Siswandi di halaman Kantor Bupati, Senin (25/2/19).

Pemkab Pasaman Jamin Biaya Berobat Masyarakat

Pasaman, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Provinsi Sumatera Barat menjamin biaya berobat masyarakat sebanyak 21.769 jiwa mulai Maret 2019 besok yang dianggarkan dari APBD senilai Rp5 M.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Jaminan Kesehatan Masyarakat Pasaman Saiyo (JKMP-Saiyo) oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dan Kepala Kedeputian Wilayah Sumbagteng – Jambi Siswandi Cobit5 (F) dari BPJS Kesehatan di halaman Kantor Bupati, Senin (25/2/19).

Hadir dalam kegiatan ini jajaran pimpinan Pemerintah Kabupaten Pasaman, seluruh Kepala OPD Kabupaten Pasaman, seluruh ASN di Kabupaten Pasaman bersama rombongan dari BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubid menyatakan apresiasinya atas tercapainya Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Pasaman berkat kontribusi seluruh pihak dalam mewujudkan implementasi UUD 1945 pasal 34 tentang pengembangan sistem Jaminan Sosial, khususnya bidang kesehatan.

“Pemerintah Kabupaten Pasaman meraih nilai tertinggi dari 19 kabupaten/kota. Saya berjanji, Pemda tahun 2019 akan berusaha seluruh masyarakat Pasaman akan dilindungi dengan BPJS, sesuai dengan visi dan misi Pemda yakni masyarakat sejahtera, agamis dan berbudaya”, ungkap Bupati.

Ia sampaikan masyarakat tidak akan terhambat berobat kemana saja diwilayah Kabupaten Pasaman.

“Saya selaku pimpinan daerah sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh pemangku kepentingan di jajaran saya ini, terkhususnya Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial karena melalui kebijakan ini masyarakat dapat berobat dan mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik di semua tingkat pelayanan kesehatan, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan yang sudah lama kami cita – citakan”, katanya.

Bupati berharap dengan adanya kerjasama itu, kedua pihak akan melaksanakan sesuai dengan ketentuan, maka akan terlaksana kesehatan 100 % di Kabupaten Pasaman.

Sementara itu Kedeputian Wilayah Sumbagteng – Jambi, Siswandi juga mngapresiasi Pemkab yang tiada henti berjuang mensukseskan Universal Health Coverage (UHC) ini.

Ia berharap dengan UHC akses pelayanan kesehatan akan semakin mudah dan dirasakan langsung oleh masyarakat Pasaman secara merata. BPJS Kesehatan akan selalu berkoordinasi dengan Pemda Pasaman untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan kesehatan demi terciptanya masyarakat Pasaman yang madani dan berkeadilan sosial

“Kami menyampaikan penghargaan yang tinggi dan mengucapkan terima kasih atas niatan mulia Pemda Pasaman serta seluruh pemangku kepentingan, yang turut berperan aktif dalam menyehatkan masyarakat Indonesia, khususnya penduduk di Kabupaten Pasaman melalui JKN-KIS,” ungkapnya.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 1093 kali

Baca Lainnya
loading…