Sumatera Barat

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:17 WIB

5 bulan yang lalu

logo

UAS Akan Tausiah di Pasaman

Pasaman, – Ustadz Abdul Somad Lc MA (UAS) direncanakan akan memberikan tausiah di Kabupaten Pasaman Sumbar pada 3 Maret 2019 besok di halaman Kantor Bupati Pasaman.

Ketua Panitia Ustad Syafrizal mengatakan kepada awak media, “UAS akan mengisi kegiatan Tabligh Akbar, sekaligus pengalangan dana pembangunan pondok pesantren tahfidz modern yang akan dibangun di daerah Nagari Tanjung Beringin,” sebutnya, Jumat (15/2/19).

Pondok Pesantren itu akan dibangun diatas tanah seluas setengah hektar itu terletak di Kenagarian Tanjung Beringin Kecamatan Lubuksikaping, dan rencana pembangunannya juga sudah lama di dambakan oleh segenap masyarakat Pasaman.

“Nantinya penggalangan dana infaq bantuan rencana pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz itu akan langsung dipimpin oleh UAS,” jelas Syafrizal juga Ketua BAZNAS Pasaman.

Syafrizal mengatakan rencana pembangunan itu berawal dari keinginan dari Ikatan Persaudaraan Haji  (IPHI) Kecamatan Lubuksikaping, serta Ormas Islam dan masyarakat Lubuksikaping umumnya.

“Makanya, atas izin Allah SWT untuk mengalang infaq dalam pembangunan pondok tersebut kita adakan Tabligh Akbar dengan mendatangkan UAS ke Pasaman Saiyo yang tercinta ini,” terangnya.

Salah satu tujuan didirikannya pondok pesantren itu adalah untuk membantu anak anak usia dini agar dapat membaca, menulis dan memahami isi kandungan Al-Qur’an dengan baik dan benar, juga untuk memperdalam pengetahuan tentang agama Islam.

Syafrizal menyampaikan, demi suksesnya pelaksanaan  Tabligh Akbar nanti, pihaknya merangkul seluruh pihak di daerah ini seperti seluruh ormas Islam, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pemda Pasaman, Bagian Kesra Setda Pasaman, Kemenag. Pasaman, para perantau dan segenap masyarakat pasaman.

Ia mengatakan dengan persiapan matang dan kerja sama yang baik, berharap kedatangan UAS ke Kabupaten Pasaman berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Pasaman untuk hadir dalam kegiatan tabligh akbar tersebut karena terbuka untuk umum,” ungkap Syafrizal.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 740 kali

Baca Lainnya
loading…