Sumatera Barat

Selasa, 12 Februari 2019 - 14:18 WIB

6 hari yang lalu

logo

Konsultasi Publik Pemda Pasaman Sempurnakan RKPD

Pasaman, – Pemerintah Kabupaten Pasaman menggelar konsultasi publik guna penyempurnaan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020, di gedung Syamsiar Thaib, Selasa (12/2).

Hadir pada acara ini Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Sekda Mara Ondak, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat dan kepala OPD.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengatakan forum konsultasi publik untuk mendapatkan berbagai sumbang saran dari para pemangku kepentingan dan juga masyarakat.

“Tahun 2020 merupakan penghujung dari RPJMD. Untuk itu, target yang sudah ditetapkan harus segera dituntaskan sehingga terwujud masyarakat Pasaman yang sejahtera, agamis dan berbudaya”, sebut Bupati.

“Dalam RKPD itu sudah kelihatan program-programnya, tinggal OPD yang menjabarkan program menjadi kegiatannya,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Bappeda Choiruddin Batubara menyampaikan, akan memverifikasi berbagai kegiatan yang diajukan dari OPD, dengan berpegangan pokok dari RKPD akhir.

“Intinya, mengacu pada Permendagri Nomor 54 Tahun 2010, pemerintah dalam menyusun rencana kerja harus bersifat transparan dan sebelumnya melibatkan partisipasi publik,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 544 kali

loading…


Baca Lainnya