Sumatera Barat

Sabtu, 9 Februari 2019 - 14:01 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Gubernur Sumbar saat menerima Anugerah Tokoh Perintis Pers Indonesia pada puncak HPN 2019, di Surabaya, Sabtu (9/2/19).

Gubernur Sumbar saat menerima Anugerah Tokoh Perintis Pers Indonesia pada puncak HPN 2019, di Surabaya, Sabtu (9/2/19).

Puncak HPN 2019, Gubernur Sumbar Terima Anugerah Tokoh Perintis Pers

Sumbar, – Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno menerima Anugerah Tokoh Perintis Pers Indonesia saat peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya, Sabtu (9/2/19).

Anugerah itu diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo yang disaksikan dan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, para Menteri dan Lembaga Tinggi Negara, Gubernur se Indonesia serta tokoh dan insan Pers Indonesia.

“Pemprov Sumbar merupakan daerah yang membuat terebosan dan inovasi, karena wartawan di dorong untuk meningkatkan profesionalitas dan kompetensinya, dan selain itu juga mendorong perusahaan media agar terdaftar dan terverifikasi secara administrasi di Dewan Pers,” jelas Ketua Dewan Pers dikutip dari rilis Humas Pomprov.

Yosep Adi juga menginginkan, langkah Pemprov Sumbar ini bisa di ikuti oleh daerah-daerah lain, karena semakin banyak daerah menerapkan hal yang sama, maka akan semakin banyak pula melahirkan wartawan yang lebih berkualitas.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan Anugerah Tokoh Perintis Pers Indonesia yang ia terima tersebut, tidak lepas dari keberhasilan Pemprov Sumbar dalam menjalankan Peraturan Gubernur Sumbar Nomor 30 Tahun 2018 Rentang Penyebarluasan Informasi Penyelenggaraan Pemerintah Dilingkungan Pemprov Sumbar.

“Dengan Peraturan tersebut, Pemprov Sumbar merupakan daerah yang membuat terebosan dan inovasi, karena wartawan di dorong untuk meningkatkan profesionalitas dan kompetensinya, dan selain itu juga mendorong perusahaan media agar terdaftar dan terverifikasi secara administrasi di Dewan Pers” jelas Irwan dilansir dari halaman akun FB nya.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 861 kali

Baca Lainnya
loading…