Sumatera Barat

Sabtu, 9 Februari 2019 - 16:02 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Ibu Gubernur Sumbar Nevi Zuairina Irwan Prayitno

Ibu Gubernur Sumbar Nevi Zuairina Irwan Prayitno

Nevi Zuairina : Guru Perbaiki Ramah Anak, Jangan Ada Kekerasan

Pasaman, – SMKN 1 Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Seminar Pendidikan Karakter dan Sekolah Ramah Anak, di aula sekolah tersebut, Sabtu (9/2/19).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, Waka Polres Pasaman Ahmad Yani, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar serta para guru SMA/SMK se Kabupaten Pasaman.

Ibu Gubernur Sumbar Nevi Zuairina Irwan Prayitno selaku narasumber menyampaikan agar para guru membuat perbaikan yang lebih baik dengan mengajar anak dengan ramah, jangan ada kekerasan kepada peserta didik sebagai generasi penerus bangsa.

Ia tegaskan, guru diharapkan mampu memberikan suasana pembelajaran yang membuat peserta didik merasa nyaman dan aman berada di lingkungan sekolah.

Dikatakan Nevi Zuairina dengan terselenggaranya kegiatan seminar tersebut mampu memberikan pemahaman kepada tenaga pendidik bagaimana caranya dalam membuat suasana sekolah ramah anak di Kabupaten yang Agamis dan Berbudaya.

‚ÄúDengan seminar ini diharapkan pihak sekolah dapat peduli kepadasiswa untuk generasi penerus bangsa yang unggulan dan berakhlak mulya”, harap ibu Gubernur Sumbar ini.

(Darlin/husen)

Artikel ini telah dibaca 436 kali

loading…


Baca Lainnya