Sumatera Barat

Sabtu, 2 Februari 2019 - 11:02 WIB

4 bulan yang lalu

logo

MGMP, Ini Permintaan Bupati Pasbar

Pasaman Barat, – Bupati Syahiran meminta guru di Pasbar untuk meningkatkan SDM fan profesionalismenya sebagai guru mengalami peningkatan, Sabtu (2/2/29).

Hal ini disampaikannya Syahiran di Balairung rumah dinas Bupati Syahiran dalam kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

Menurut Bupati sesuai data yang dimiliki, jumlah guru di Pasbar berada pada kisaran 4.229 orang yang tersebar pada 268 SD dan 65 SMP. Jumlah ini masih banyak terdapat kekurangan guru dan sebagai jawabannya telah dibuka tes CPNS tahun 2018 lalu.

Dikatakannya dari data yang dimiliki Pasbar secara integritas UN berada di atas rata-rata provinsi dan juga diatas rata-rata Nasional yaitu dengan angka 87,63 persen.

“Guru yang tergabung ke dalam MGMP diharapkan benar-benar memanfaatkan organisasi ini sebagai wadah yang bernuansa positif dan mengandung unsur edukatif sehingga bisa menghasilkan generasi kita yang siap menghadapi perkembangan zaman,” pinta Syahiran.

Sementara Ketua TP. PKK Pasbar Yunisra Syahiran yang juga guru sebagai Nara sumber menyampaikan bahwa peran guru di era milenial tidak sama dengan guru era dulu yang mengandalkan catatan atau dengan istilah catat buku sampai habis.

“Sekarang guru harus paham dan melek digital. Karena ilmu saat ini bisa di dapat di dunia internet. Guru juga harus paham dengan internet itu, guru harus juga tahu dengan media sosial, seperti FB, WA. Sehingga kita bisa paham dengan dunia itu,” sebut Yunisra Syahiran.

Artikel ini telah dibaca 693 kali

Baca Lainnya
loading…