Sumatera Barat

Jumat, 1 Februari 2019 - 18:40 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Saharuddin Akhirnya Dilantik Jadi Wali Nagari Padang Gelugur

Pasaman, – Saharuddin Mdh, dinyatakan terpilih sebagai Wali Nagari Pengganti Antar Waktu (PAW) Nagari Padang Gelugur pada 12 November 2018 kemarin, akhirnya dilantik, Jum’at (01/02/19).

Pelantikan yang berlangsung di halaman Kantor Wali Nagari Padang Gelugur dihadiri oleh Pemnag, Forkopimca, tokoh adat dan diramaikan masyarakat setempat serta juga hadir dari kalangan simpatisan Saharuddin Mdh dari luar kecamatan Padang Gelugur.

Saharuddin Mdh dilantik langsung oleh Camat Padang Gelugur Edi Haspa.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis dalam sambutannya melalui Camat Padang Gelugur Edi Haspa menyampaikan, pelantikan yang dilaksanakan pada hakekatnya sama dengan pelantikan wali nagari lain.

“Saya atas nama Pemda Pasaman mengucapkan selamat kepada Saharuddin Mdh sebagai Wali Nagari. Pengambilan sumpah dan pelantikan merupakan kepercayaan, suatu kehormatan dan amanah masyarakat kepada saudara. Hendaknya bisa dimaknai sebagai titik awal yang baik”, sebutnya.

Ia berpesan kepada wali nagari yang dilantik agar bersikap adil dalam mengayomi seluruh warga dan bisa menjadi tauladan bagi perangkat nagari.

Diakhir acara, seluruh undangan bersalaman dan mengucapkan selamat kepada Wali Nagari Saharuddin Mdh.

Pantauan media, dari undangan yang mengucapkan selamat banyak yang meneteskan air mata karena terharu dan bahagia dengan pelantikan tersebut.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 789 kali

Baca Lainnya
loading…