Sumatera Barat

Selasa, 29 Januari 2019 - 16:04 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Diresmikan Bupati Pasbar, Pondok Tahfiz Alqur’an Al-Istiqomah Tingkatkan Pengkaderan

Pasaman Barat, – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Syahiran meresmikan pembangunan pondok tahfiz AlQuran Al-istiqomah Jorong Paraman Ampalu Kecamatan Gunung Tuleh, Selasa (29/1).

“Mudah-mudahan dari pondok ini akan lahir para hafiz yang bisa berpartisipasi dalam lomba ditingkat yang lebih tinggi,” ujar Syahiran.

Pembangunan dan pengembangan pondok tahfiz alquran tidak serta merta dibebankan kepada pemerintah, akan tetapi membutuhkan kerjasama dan peran aktif masyarakat dalam memberikan donasi untuk pengembangan pondok tahfiz.

“Saya himbau masyarakat untuk aktif memberilan donasi demi kelancaran kegiatan pondok termasuk honor para guru. Mari kita bagikan segenap penghasilan yang ada untuk pondok tahfiz ini,” himbaunya.

Sementara, pimpinan Pondok Tahfiz Al-Istiqomah, Azhar Batubara menargetkan pondok tahfiz tersebut mengembangkan kader-kader islami dan penghafal Qur’an, dengan target selama Tiga tahun kedepan akan terjadi pengkaderan santri tahfidz alquran di daerah setempat.

“Untuk saat ini ada terdapat 70 orang santri. Kita tergetkan dalam tiga tahun kedepan akan terus dikaderkan,” katanya.

Hadir pada acara ini Ketua TP. PKK Pasbar Yunisra Syahiran, Asisten, Camat, Kabag dilingkungan Setda Pasbar, Wali Nagari, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.

Artikel ini telah dibaca 516 kali

loading…


Baca Lainnya