Sumatera Barat

Senin, 28 Januari 2019 - 14:21 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Resmikan SDN 20 Sungai Aur, Syahiran : Jangan Sampai Anak Putus Sekolah

Pasaman Barat, – Bupati Pasaman Barat Syahiran pemerhati pendidikan anak bangsa meresmikan Sekolah Dasar Negeri 20 Sungai Aur. Syahiran berpesan kepada orang tua dan guru jangan sampai ada anak yang putus sekolah, Senin (28/1/19).

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pasbar Marimus, Ketua TP PKK Yunisra Syahiran serta Forkopimca Kecamatan Sungai Aur. Setelah peresmian tersebut, Bupati Syahiran mengambil sumpah Kepala SD N 20 Sungai Aur Ifni S. Pd.

Syahiran menyampaikan bahwa tokoh masyarakat diminta untuk memperhatikan sekolah ini agar berguna bagi masyarakat sekitar.

“Di Sungai Aur sekarang sudah ada 20 SD. SDN 20 Sungai Aur ini yang terakhir. Dengan begitu sekolah ini penting artinya. Untuk itu, kepada tokoh masyarakat saya minta untuk mendukung dan memperhatikan kemajuan sekolah ini,” pinta Syahiran.

Ia katakan, kepada kepala sekolah yang baru saja diambil sumpahnya untuk membenahi sekolah ini.

Selain itu, orang tua harus terus mendorong anaknya agar mau sekolah. Jangan sampai ada anak yang putus sekolah lagi.

“Kepada orang tua dan guru, dorong terus anak kita untuk mau bersekolah, jangan sampai putus sekolah. Sekolah untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik, bukan saja untuk mendapatkan pangkat atau jabatan, bukan hanya menjadi dokter atau bidang lainnya. Saya berpesan sekolah untuk masa depan yang lebih baik,”
harap Syahiran.

Artikel ini telah dibaca 706 kali

Baca Lainnya
loading…