Sumatera Barat

Kamis, 24 Januari 2019 - 14:05 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Bakor-KAN Pasbar Dikukuhkan, Ini Kata Wabup

Pasaman Barat, – Badan Koordinasi Kerapatan Adat Nagari (Bakor-KAN) Pasaman Barat (Pasbar) periode 2019-2023 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Pasbar, H. Yulianto atas nama Bupati Pasbar, H. Syahiran di gedung Balerong Pemerintah Daerah (Pemda) Pasbar, Kamis (24/1).

Wabup Yulianto berharap dengan dikukuhkannya Bakor-KAN Pasbar, seluruh masyarakat adat yang ada di Pasbar dapat terlayani dan terayomi dengan baik dalam hal persoalan adat.

Dikatakan, selain memenuhi fungsinya sebagai lembaga koordinasi, Bakor-KAN juga diharapkan dapat menjadi lembaga mediasi, Diklat dan pengembangan masyarakat hukum adat.

“Sebagai sebuah organisasi gabungan antar KAN, pengurus Bakor-KAN disarankan untuk melakukan pengelolaan organisasi secara baik, sehingga eksistensi masyarakat hukum adat dapat terayomi dengan baik,” ujar Yulianto.

Disamping itu, Bakor-KAN Pasbar juga dipandang perlu melakukan sinergi dengan berbagai pihak dan dapat berperan aktif untuk mewujudkan Pasbar yang sejahtera.

Sementara, Ketua Bakor-KAN Pasbar yang telah resmi dikukuhkan, Nazar Ikhwan Imbang Langik berharap Bakor-KAN Pasbar dapat menjalin koordinasi dengan baik di Pasbar dalam rangka mempererat pelaksanaan “adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah,”.

Pengukuhan pengurus Bakor-KAN Pasbar dihadiri Forkopimda Pasbar, pengurus Bakor-KAN Sumbar, Kepala OPD, wali nagari, Ketua Bamus se-Pasbar, niniak mamak dan tokoh masyarakat se-Pasbar.

Artikel ini telah dibaca 344 kali

loading…


Baca Lainnya