Sumatera Barat

Rabu, 23 Januari 2019 - 09:16 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Kerjasama Baznas Pasaman dengan Perantau, Islamic Center Diresmikan Gubernur

Pasaman, – Irwan Prayitno Gubernur Provinsi Sumatera Barat meresmikan pembangunan gedung Islamic Center Tahfidz Al-Qur’an Rao Kabupaten Pasaman Rabu (23/1/19).

Gedung yang bersumber dari dana kerjasama Baznas Pasaman dengan perantau Rao diresmikan dengan penandatanganan Prasasti oleh Gubernur Sumatera Barat didampingi Bupati Pasaman dan Ketua Baznas Pasaman.

Tampak hadir dalam acara ini, Nevi Zuairina Istri Gubernur Sumbar, Yusuf Lubis Bupati Pasaman, Sabar AS Angota DPRD Provinsi Sumbar, Kepala OPD, Ketua Baznas Pasaman Syafrizal, Wali Nagari, Tokoh Masyakat, Ninik Mamak, dan Bundo Kandung, serta Ratusan Masyarakat Kecamatan Rao.

Irwan Prayitno mengatakan salut kepada perantau Pasaman yang telah memberikan dukungan kepada dunsanak yang di kampung, tentunya dengan hal ini akan membagun silaturrahmi antara perantau dengan orang kampung.

Gubernur juga menyampaikan, dorongan dan motivasi kepada perantau untuk terus sungguh sungguh, karena dengan kesungguhan maka Allah akan memberikan kemudahan.

Dikatakannya, hapal Al-Qur’an adalah suatu keniscayaan, membuat ketenangan dan ketentraman jiwa, serta keselamatan dunia akhirat.

Ia juga mengajak untuk membagun daerah dengan meningkatkan iman kepada masyarakat, selamat menempati islamic senter, semoga lahir tahfiz Alquran di Kabupaten Pasaman, tutupnya.

Sementara itu Ketua Baznas Pasaman H. Syafrizal, mengatakan kerjasama Baznas dengan perantau untuk pembangunan islamic center dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Bupati mewujudkan masyarakat yang Sejahtera, Agamis dan Berbudaya.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 217 kali

loading…


Baca Lainnya