Sumatera Barat

Selasa, 22 Januari 2019 - 16:18 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Muhammadiyah Diajak Berbuat Baik, Bupati Pasbar Himbau Warga Tingkatkan Peran

Pasbar, – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Syahiran menghimbau kepada seluruh warga Muhammadiyah Pasbar agar terus meningkatkan peran dalam berbagai aspek, terutama dalam hal membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan.

Hal itu disampaikan Bupati Syahiran pada saat memberikan pidato dalam acara Milad Muhammadiyah ke-106 Tahun 2018 di Balerong Pemda Pasbar, Selasa (22/1).

“Warga Muhammadiyah jumlahnya sangat banyak. Jumlah yang sangat signifikan tentunya sangat memungkinkan untuk memperlihatkan kiprahnya dalam berbagai hal,” ungkap Syahiran.

Keterlibatan warga Muhammadiyah dalam membangun daerah sangat diperlukan menurut Syahiran. Di Pasbar sendiri, warga Muhammadiyah diajak untuk bergandeng tangan dengan pemerintah daerah dalam menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar.

“Mari bersama-sama dengan pemerintah daerah memerangi LGBT, membangun SDM lewat sarana pendidikan dan ikut serta berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana,” ajaknya.

Syahiran berharap warga Muhammadiyah Pasbar dapat menjadi contoh ditengah masyarakat Pasbar, meningkatkan kontribusi dalam pembangunan daerah dan menjaga serta meiliki sikap yang santun di tahun politik.

Sementara, Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah, H. Dahnil Anzar Simanjuntak yang hadir pada kegiatan ini memberikan pidato Milad Muhammadiyah menyampaikan kepada warga Muhammadiyah Pasbar tentang arti perbedaan yang pada hakekatnya adalah untuk membuat kita saling mengerti.

“Saya seorang Muhammadiyah sedangkan istri saya adalah seorang dari keluarga NU tulen. Saya sholat subuh nggak pake qunut sedangkan istri saya pakai qunut. Ada banyak perbedaan. Akan tetapi perbedaan dalam kehidupan bukanlah hal yang harus dipertentangkan karena akan mengajarkan kita untuk saling mengerti antar sesama,” jelas Dahnil.

Dahnil berharap seluruh warga Muhammadiyah pasbar dapat melakukan hal-hal yang baik dimulai dari kebaikan sekecil apa pun hingga kepada kebaikan yang besar yang akan berdampak bagi bangsa dan negara.

“Ayo berbuat baik dimulai dari lingkungan keluarga, tetangga dan warga. Mari berbuat kebaikan dimulai dari kebaikan sekecil apa pun,” himbaunya.

Turut hadir, Wakil Bupati Pasbar, H. Yulianto, Ketua TP. PKK Pasbar, Yunisra Syahiran, Ketua GOW Pasbar, Sifrowati Yulianto, Asisten dilingkungan Setda Pasbar, Kepala OPD serta pengurus dan tokoh Muhammadiyah Sumbar beserta ribuan warga Muhammadiyah Pasbar.

(Adi/df)

Artikel ini telah dibaca 99 kali

loading…


Baca Lainnya