Sumatera Barat

Minggu, 13 Januari 2019 - 20:53 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Sabar AS tinjau irigasi rusak di Panti Selatan.

Sabar AS tinjau irigasi rusak di Panti Selatan.

Penuhi Aspirasi Masyarakat, Sabar AS Tinjau Irigasi Panti-Rao yang Rusak

Pasaman, – Anggota DPRD Sumbar Sabar AS tak henti – hentinya melakukan kunjungan dalam menindak lanjuti aspirasi masyarakat sebagaimana tugas dan pungsinya sebagai wakil rakyat khususnya diwilayah Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

Kali ini, Sabar AS kunjungan di Air Rambah Nagari Panti SelatanĀ  Kabupaten Pasaman untuk meninjau langsung irigasi Panti-Rao yang rusak akibat tertimbun lumpur, Minggu (13/1).

Kunjungan ini berawal dari pengaduan masyarakat kepada Wartawan deliknews.com atas rusaknya irigasi itu, hingga media ini mempublikasikan keluhan masyarakat tersebut.

Melihat berita yang ditayangkan deliknews.com, Sabar AS langsung merespon dan menghubungi masyarakat didaerah itu.

Sebelumnya, masyarakat setempat mengaku tak tahu kepada siapa mau mengadu dan minta tolong untuk mengatasi permasalahan irigasi yang rusak. Sebab, akibat kerusakan itu mereka tak bisa turun kesawah untuk bercocok tanam.

Pantauan media ini, kedatangan Sabar AS disambut baik oleh masyarakat dan tokoh adat setempat.

“Terimakasih atas kedatangan bapak, kami mohon bantuan sama bapak secepatnya mencarikan selusi bagaimana kerusakan irigasi ini cepat diperbaiki, hingga kami bisa bersawah kembali”, ungkap salah seorang masyarakat, Toni, didampingi Penghulu dan Ninik Mamak setempat.

Sementara Sabar AS, menyambut baik keluhan masyarakat. “Ya, ini akan kita upayakan secepatnya untuk mencarikan solusi, akan kita koordinasikan dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) V”, sebutnya.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

loading…


Baca Lainnya