Sumatera Barat

Rabu, 2 Januari 2019 - 13:33 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Pelepasan 375 siswa SMKN 1 Lubuk Sikaping untuk melaksanakan PKL, Rabu (2/1/19).

Pelepasan 375 siswa SMKN 1 Lubuk Sikaping untuk melaksanakan PKL, Rabu (2/1/19).

Proses PKL, 375 Siswa SMKN 1 Lubuk Sikaping Masuk Dunia Usaha dan Industri

Pasaman, – 375 siswa SMKN 1 Lubuk Sikaping mengikuti proses Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang ditempatkan di wilayah Kota Bukit Tinggi dan Kabupaten Pasaman selama Enam bulan kedepan.

Hal ini disampaikan, kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping, Muslim saat pelepasan siswanya untuk melaksanakan PKL itu, Rabu (2/1/19).

Siswa 375 itu dilepas resmi Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama, di Syamsiar Thaib yang dihadiri Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Syofrizal, Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping, Muslim, pengawas, majelis guru serta pimpinan dunia usaha dan industri.

Kepala SMKN 1 Lubuksikaping, Muslim mengatakan, Pelaksanaan PKL untuk siswa kelas 11 tahun ini merupakan angkatan ke-34. Dilaksanakan dalam empat gelombang berasal dari enam program studi.

“Gelombang pertama PKL, dimulai pada 2 Januari, hingga April 2019. Gelombang kedua, dilaksanakan Apri-Juni, gelombang ketiga, Juli-September. Berikutnya, gelombang keempat, Oktober-Desember,” kata Muslim.

Enam program studi itu, kata Muslim, yakni Akuntansi dan Keuangan Lembaga sebanyak 96 orang, Bisnis Daring dan Pemasaran 61 orang, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran 100 orang, Rekayasa Perangkat Lunak 58 orang, Tata busana 31 orang serta Teknik dan Gambar Bangunan 28 orang.

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama, berharap tetap ada koordinasi dan sinergitas antara Pemkab Pasaman dengan pihak SMK di daerah itu, meski kini kewenangan pengelolaan SMK berada ditangan Pemerintah Provinsi.

“Meskipun begitu, kita tetap berharap ada sinergitas dan koordinasi dalam rangka memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Pasaman,” katanya.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 196 kali

Baca Lainnya
loading…