Sumatera Barat

Senin, 10 Desember 2018 - 22:29 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Wakil Bupati Pasaman, H. Atos Pratama.

Wakil Bupati Pasaman, H. Atos Pratama.

OPD Pemkab Pasaman yang Tak Cakap Akan Dievaluasi

Pasaman, – Wakil Bupati Pasaman, H. Atos Pratama mengatakan bagi OPD yang tidak cakap akan dilakukan evaluasi khusus. Hal ini ia sampaikan saat memimpin rapat evaluasi kinerja OPD, di Kantor Bupati, Senin (10/12/18).

Atos Pratama meminta kepada seluruh kepala OPO Pemkab Pasaman menunjukkan kinerjanya, termasuk memaksimalkan serapan anggaran jelang akhir tahun.

Masih rendahnya serapan anggaran dan realisasi kegiatan ditiap OPD, membuatnya kecewa. Atos meminta para kepala OPD memacu penyerapan anggaran, karena hingga 30 November 2018 baru mencapai 52 persen.

“Kita akan evaluasi secara menyeluruh, apakah serapan anggaran di masing-masing OPD sudah sesuai dengan yang ditargetkan atau belum,” kata Atos Pratama.

Ditegaskannya, bagi OPD yang serapan anggarannya masih rendah perlu dipacu untuk memastikan seluruh kegiatan dapat dicapai sesuai target waktu yang ditentukan sebagaimana tertuang dalam daftar penggunaan anggaran.

Diakuinya, kurangnya sinergitas dan koordinasi antar OPD, menjadi salah satu penyebab masih rendahnya serapan anggaran di daerah itu. Ia meminta hal itu tidak terulang lagi.

“Ada dinas yang kurang mecing, kurang singkron antara satu sama lain. Untuk itu, bagi OPD yang tidak cakap, akan kita lakukan evaluasi khusus. Hal ini akan saya laporkan ke Bupati,” ungkapnya.

Ia mengatakan, setiap kepala OPD harus memiliki prinsip dalam bekerja. Tanpa itu, mustahil target capaian kinerja dapat tercapai dengan baik.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

Baca Lainnya
loading…