Sumatera Barat

Kamis, 29 November 2018 - 22:56 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Job Fair Pasbar Digelar di Lapangan Kantor Bupati

Sumatera Barat, – Pemerintah Daerah Pasaman Barat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) akan menggelar kegiatan Job Fair di lokasi Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat pada, 4 – 5 Desember 2018.

Dengan diadakannya kegiatan ini Pemda Pasbar melalui Disnakertrans menghimbau kepada para perusahaan yang ada di wilayah Sumatera Barat dan Pasaman Barat untuk turut serta memeriahkan Job Fair yang akan dilaksanakan tersebut.

Kepala Dinas Nakertrans Pasbar Drs. Joko Santoso, MM Kamis (29/11) mengatakan saat ini masih diterima perusahaan yang mendaftarkan diri untuk turut serta menyediakan lapangan kerja bagi para pencari kerja diacara Job Fair tersebut.

Disnakertrans Kab. Pasbar menargetkan perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan Jobfair ini hingga 30 s/d 50 perusahaan.

“Bagi perusahaan yang berkeinginan dan tengah membutuhkan penambahan karyawan, pendaftaran keikutsertaan tidak dikenai biaya apapun,” tuturnya.

Joko menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan Disnakertrans Kab. Pasbar dalam rangka memaksimalkan penyerapan tenaga kerja potensial dan berbakat asal Pasaman Barat.

Selain itu diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di Pasbar.

Ia mengatakan tiap tahunnya lulusan berbagai sekolah maupun perguruan tinggi terus bertambah namun penyerapan dari para lulusan ini masih kurang.

“Kami berharap dari keikutsertaan seluruh perusahaan yang ada di Pasaman Barat dan Sumatera Barat mampu menyerap para pencari kerja sehingga bisa berkarya dan tidak hanya sekedar acara,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 507 kali

Baca Lainnya
loading…