Sumatera Barat

Senin, 26 November 2018 - 16:36 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Bupati Pasbar Serahkan Piagam Adiwiyata kepada SD 05 Kinali

Sumatera Barat, – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Syahiran menyerahkan secara simbolis Piagam Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatara Barat (Sumbar) kepada Sekolah Dasar (SD) 05 Kinali Kecamatan Kinali yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Marimus dan peserta terbaik Inovasi Lingkungan dalam acara Sosialisasi Gebyar Sekolah Adiwiyata Tahun 2018 Kepada Kadis Lingkungan Hidup sekaligus Pj. Sekda Pasbar Andrinaldi yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, Senin(26/11) pagi.

Dalam kesempatan itu Bupati Pasbar Syahiran menyampaikan bahwa Program Adiwiyata merupakan suatu Program Nasional yang bertujuan untuk mendorong terciptanya pengetahuan warga kepada sekolah-sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Kegiatan penilaian Adiwiyata ini juga didukung penuh Pemda Pasbar melalui Dinas Lingkungan Hidup dengan tujuan untuk menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah dan menjadi tempat pembelajaran serta penyadaran warga sekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapatĀ  bertanggung jawab dalam upaya menyelamatkan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan disekitarnya pada umumnya di wilayah Pasaman Barat.

Bupati juga mengajak seluruh guru serta seluruh eleman masyarakat agar terus memberikan pemahaman serta pengetahuan tentang kesadaran akan kelestarian lingkungan bagi generasi muda dan anak-anak, yang seharusnya ditanamkan sejak dini agar kedepannya memiliki rasa cinta terhadap lingkungan dimanapun mereka berada.

Bupati juga mengapresiasi kepada SD 05 Kinali yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata tahun 2018 ini, semoga keberhasilan ini kedepannya dapat semakin ditingkatkan lagi begitu juga dengan sekolah-sekolah lain agar terus ber inovasi agar bisa memberikan yang terbaik sehingga tingkat kesadaran siswa sekolah terhadap pelestarian lingkungan semakin berkembang pesat di wilayah Kabupaten Pasaman Barat yang kita cintai ini, tutup Bupati.

Artikel ini telah dibaca 133 kali

Baca Lainnya
loading…